Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Antara seo On-Page dan Off-Page

Untuk pemasar yang telah mengawasi lanskap SEO selama beberapa tahun sekarang, Anda akan tahu bahwa Google telah melakukan beberapa perubahan besar pada algoritme mesin telusur mereka. Sejauh ini, ada Panda, Penguin, Hummingbird, dan Pigeon, serta banyak pembaruan 2.0, 3.0, dan 4.0 untuk mereka juga. Jika Anda kehilangan jejak kebun binatang itu, Anda tidak sendirian, dan banyak pemasar telah melewati beberapa tahun terakhir berpikir bahwa jika Anda memasukkan kata kunci yang cukup ke situs web Anda, Anda akan baik-baik saja. Itu tidak akan benar-benar membawa Anda ke mana dulu 5 tahun yang lalu, namun, karena algoritme hari ini lebih menekankan pada pengoptimalan laman untuk pengguna - tidak hanya untuk perayap mesin telusur.

Satu lagi masalah besar yang Anda lihat dengan SEO saat ini adalah bagaimana pendekatan pemasar. Sementara banyak pemasar menganggap semua hal SEO untuk jatuh di bawah satu payung kegiatan, sebenarnya ada dua cabang yang berbeda untuk ditangani: on-page dan off-page SEO. Untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang keluar-masuknya masing-masing, dan menyetel kembali strategi Anda saat ini menjadi terbaru, berikut ikhtisar dan penjelasan lengkap tentang beberapa praktik terbaik:

Apa itu SEO On-Page?
Saat Anda memikirkan taktik pengoptimalan mesin telusur paling dasar seperti menggunakan kata kunci dalam salinan Anda dan mengoptimalkan deskripsi meta, kode HTML, tag judul, dan tag alt, itu adalah fondasi untuk SEO di laman. SEO On-halaman merujuk semua langkah-langkah yang dapat diambil langsung di situs web Anda untuk meningkatkan posisinya di peringkat pencarian. Ini termasuk taktik dasar yang tercantum di atas, tetapi juga mempertimbangkan hal-hal seperti kualitas konten secara keseluruhan, kinerja halaman, dan struktur konten.

Faktor SEO di halaman:
Kata kunci

Meskipun kata kunci kurang penting daripada beberapa tahun yang lalu, optimasi kata kunci masih menjadi landasan SEO saat ini. Yang mengatakan, fokus telah bergeser ke arah kata kunci ekor panjang, yang sesuai dengan pola pencarian pengguna internet saat ini lebih baik. Pikirkan pemirsa Anda dan kata kunci yang mereka cari, dan cobalah untuk membuat dan mengoptimalkan konten situs web Anda di sekitar kata kunci tersebut.

Deskripsi meta

deskripsi meta

Deskripsi meta adalah deskripsi singkat yang muncul di bawah URL Anda pada halaman hasil mesin pencari dan di bawah judul dalam posting sosial. Ini harus menggambarkan konten di halaman itu, tetapi yang lebih penting, pastikan untuk memasukkan kata kunci yang relevan di area ini sehingga mereka dapat diambil oleh perayap mesin telusur. Coba dan simpan deskripsi Anda di bawah 300 karakter untuk memastikan seluruh deskripsi Anda ditampilkan dalam hasil pencarian.

Alt Text
Teks alt mengacu pada kata atau frasa yang dapat dikaitkan ke file gambar untuk membantu diindeks untuk dicari. Jika Anda menggunakan grafik di blog Anda yang menguraikan beberapa kiat cetak injeksi, misalnya, Anda dapat menyimpan alt-teks untuk gambar tersebut sebagai "kiat-cetak-cetak-otomotif", dan grafik tersebut akan mulai diperingkatkan untuk frasa tersebut di hasil gambar.

Tag Judul
Tag judul mengacu pada judul halaman web Anda, atau judul utama yang Anda lihat di halaman hasil mesin pencari. Tag judul di foto di atas adalah Panduan Survival SEO (tag H1). Sekali lagi, ini adalah kesempatan penting lainnya untuk memasukkan kata kunci yang relevan dan meningkatkan keterlacakan halaman Anda.

SSL / HTTPS

HTTPS SSL

Keamanan halaman lebih penting dari sebelumnya pada tahun 2018, dan memungkinkan teknologi keamanan Secure Sockets Layer (SSL) sangat penting untuk meningkatkan keamanan, kepercayaan, dan visibilitas Anda. Dengan mengaktifkan SSL, Anda meningkatkan kemungkinan bahwa pihak ketiga tidak datang di antara server web Anda dan server web pengunjung, memastikan bahwa informasi yang dimasukkan di situs tersebut aman. Demikian juga, Google sebenarnya lebih suka situs yang memiliki SSL aktif, membuatnya penting untuk meningkatkan visibilitas.

Struktur URL
Selain faktor-faktor yang tercantum di atas, struktur URL yang terorganisir penting untuk pemasar hari ini, karena memungkinkan mesin telusur merayapi dari laman-ke-laman di situs web Anda dengan lebih mudah, dan membuat navigasi lebih efisien bagi pengunjung. Anda ingin URL Anda mengandung kata kunci yang mencerminkan halaman yang diarahkannya, karena URL yang mudah dipahami lebih cenderung menghasilkan klik, dan juga membantu mesin telusur merayapi situs Anda.

Di sinilah halaman-halaman pilar mulai dimainkan baru-baru ini untuk para pemasar, dengan halaman-halaman tertentu di situs web yang didedikasikan untuk topik-topik populer yang dicari prospek Anda, dan menghubungkan semua halaman terkait kembali ke pilar itu. Misalnya, Anda ingin membuat laman pilar yang didedikasikan untuk aplikasi cetak injeksi otomotif, medis, dan konsumen, misalnya. Dengan pilar Anda diidentifikasi, Anda dapat menyesuaikan konten dan strategi URL Anda secara khusus untuk pilar-pilar tersebut, menghubungkan semua konten yang terkait kembali ke halaman pilar utama, dan membantu Anda meningkatkan kemampuan penelusuran Anda pada topik tersebut.

Internal Menghubungkan
Berbicara tentang menghubungkan internal, menghubungkan secara internal halaman terkait di situs web Anda merupakan faktor penting dari SEO on-halaman. Menautkan ke laman relevan yang berbeda di situs Anda mempermudah mesin telusur merayapi semuanya, dan juga membuat pengunjung terlibat lebih lama.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Antara seo On-Page dan Off-Page"