Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari duplikat konten, titik penting dari SEO situs ulinnuha

Halo teman-teman. Hari ini saya mengusulkan artikel tamu yang ditulis oleh Mike Vandenhooft.

Tapi siapa Mike? Tidak, bukan Mike Delfino Desperates Housewives, sedikit serius:)

Mike kami hari ini, adalah yang pertama diluncurkan pada tahun 1998, sebuah agensi yang didedikasikan untuk 100% untuk referensi web di Belgia bernama Extenseo. Dia sekarang menjadi Pembauran dan Manajer Pemasaran di Newpharma , salah satu apotek online terbesar di Eropa.

Untuk sementara waktu dengan Mike, kami telah mengobrol tentang topik yang berbeda melalui email dan itu wajar bahwa saya mengundangnya untuk berbicara dengan kami tentang subjek yang sangat menarik: duplikat konten untuk e-commerce! Topik yang penting dan rumit untuk e-commerce! Temukan pendapatnya dan tipsnya tentang masalah ini!


Duplikat konten
Menurut Gary Illyes, 60% dari web akan menjadi konten duplikat , yaitu bahwa pada semua URL yang tersedia di web, 3/5 konten akan disalin. Ini gila, bukan begitu? Tetapi ini juga menunjukkan bahwa sebagian besar waktu, konten ini tidak sengaja diduplikasi. Ini adalah tentang kelalaian di pihak webmaster atau kelalaian tertentu pada bagian mereka tetapi tanpa keinginan untuk menyakiti seseorang.

Hari ini, kami akan fokus secara khusus pada konten duplikat di e-commerce. Memang, jika Anda adalah e-merchants , Anda mungkin mengalami masalah dengan Google atau tidak mencapai posisi yang diinginkan di search engine jika konten Anda diambil dari situs lain atau digandakan dalam situs Anda sendiri (deskripsi produk, merek, kategori ...) karena situs Anda akan dianggap kurang kualitatif. Ada beberapa cara untuk memerangi konten duplikat , membaginya dengan Google, atau cukup meningkatkan cara perayap menginterpretasikan konten Anda ketika duplikat.

Apa itu konten duplikat?
Konten duplikat adalah reproduksi sebagian atau total konten yang ada di situsnya atau di situs eksternal. Secara umum, ada dua jenis konten duplikat yang diperlakukan dengan cara yang sangat berbeda.

Pertama, konten duplikat internal , dan karena itu duplikasi konten antara halaman yang berbeda dari sebuah situs pada nama domain yang sama. Memang rumit untuk memikirkan semua aspek dari situs e-commerce (lembar produk, artikel konten, kategori ...).

Lalu kami memiliki konten duplikat eksternal . Menggandakan konten ini menyiratkan bahwa seseorang mereproduksi secara persis atau sebagian konten situs Anda atau sebaliknya. Konten akan ada di nama domain lain. Pendekatan ini juga berlaku untuk duplikasi antara nama domain geografis Anda seperti: yoursite.com dan yoursite.com.

Bagaimana duplikat konten menjadi rem pada evolusi situs  Anda?
-Kualitas konten-blogKonten duplikat (eksternal atau internal) memberikan pekerjaan kepada Google untuk apa-apa karena robotnya akan membaca dan mengindeks isi dari semua halaman duplikat dua kali . Pendekatan ini juga memaksa Google untuk membuat pilihan di antara konten yang berbeda saat memilih konten yang tampaknya paling relevan baginya untuk pengguna. Apakah Anda suka ketika Anda membuang-buang waktu?:(

Khususnya dalam e-commerce, posisi sangat penting di mesin pencari. Konten duplikat tidak menambahkan apa pun ke situs Anda tetapi tidak menghukumnya baik kecuali Google menyadari bahwa Anda melakukannya dengan cara yang mengelabui. Google akan memilih versi asli apa yang didasarkan pada tanggal pengindeksan pertama dan popularitas situs . Versi duplikat tidak akan mendapatkan otoritas apa pun berkat konten yang disalin ini.

Bagaimana cara menandai konten duplikat?
Tentu saja ada beberapa cara untuk mendeteksi konten duplikat tetapi dalam hal konten duplikat eksternal, saya menyarankan Anda untuk memulai dengan situs Plagiarism Checke r. Situs gratis ini dapat mendeteksi apakah konten duplikat ada di web dan menentukan persentase duplikasi . Jika Anda seorang guru, itu juga akan membantu Anda untuk melihat orang-orang pintar kecil yang menyalin teks mereka di internet :), tetapi di sini saya jauh dari subjek ...

Tentu saja jika Anda mencari program yang lebih lengkap dan berbayar untuk menganalisis semua konten duplikat internal situs Anda, ada beberapa yang akan memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya  Killduplicate .

Konten duplikat internal dalam e-niaga
konten-kriteria-referensi

Memiliki situs e-commerce yang bagus adalah baik tetapi memiliki situs yang dikodekan dengan baik, asli dan dengan banyak konten, lebih baik.

Ada banyak jenis konten duplikat internal dan halaman yang mengalikan tanpa mengubah konten dapat memiliki efek buruk di situs Anda (hilangnya penjualan, penurunan kualitas situs dan peringkat yang lebih rendah).

Anda dapat mengedit sendiri konten ini. Beberapa perbaikan jelas membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan sementara yang lain akan lebih cepat untuk diterapkan. Kami akan membahas beberapa di antaranya.

Duplikat konten dalam deskripsi produk dan merek
konten-linkSebuah kesalahan khas dari banyak pengecer online tentang reproduksi konten adalah untuk melanjutkan deskripsi produk atau merek "universal" dan kemudian duplikat pada beberapa lembar atau beberapa produk Merek halaman situs.

Misalnya, Anda menjual produk dari rentang "X" dan bukannya menggambarkan setiap produk secara individual dan menjelaskan kekhususan dan perbedaannya, Anda berbicara tentang rentang X dan teks ini kembali pada beberapa produk . Ini tidak relevan dalam konteks dan Google mengetahuinya dengan sangat baik. Ini juga berlaku untuk produk Anda dalam kemasan yang berbeda. Ini memang berat (tetapi perlu) untuk mengembangkan deskripsi yang berbeda untuk kotak 30 kapsul dan satu dari 50 jika Anda memiliki lembar produk yang berbeda untuk setiap kemasan (bagian atas adalah satu lembar produk dengan menu drop-down termasuk kemasan berbeda).

Sebagai langkah pertama, Anda tidak boleh menggandakan seluruh halaman di antara berbagai bagian situs Anda . Terkadang beberapa halaman disembunyikan atau dilupakan oleh webmaster, meskipun masih diindeks. Misalnya, Anda memiliki laman tentang minyak Nuxe yang muncul di dua URL berbeda:

yoursite.com / nuxe- oil
votresite..com / nuxe- oil-body

Dalam langkah kedua, terkadang, sesuai dengan label atau halaman merek yang berbeda di mana Anda memasukkan produk Anda untuk mengklasifikasikan mereka dengan lebih baik, membuat URL baru . Halaman-halaman ini terkadang tidak terorganisir dengan baik di situs yang sama dan memiliki banyak duplikat.

Contoh:

milikmu / kesehatan / shampoo / shampoo-kilo-bio
situs / produk / sampo-kilo-bio
Konten ini tidak akan dihargai oleh Google karena Anda tidak perlu memberikan pekerjaan tambahan dan selain itu menyebarkan pengunjung dari halaman yang sama pada dua halaman yang berbeda. Dalam kasus khusus ini, pemasangan pengalihan 301 atau rel = "canonical" diperlukan . Sangat penting untuk menjaga struktur situs Anda sambil menunjukkan Google halaman favorit Anda dan tanpa kehilangan Link Juice yang berharga. Pikirkan pengguna, pikirkan Google.

Gandakan konten dalam kode HTML
Bergantung pada cara Anda mengatur dan mengkodekan situs Anda, beberapa bagian kode dapat diduplikasi di tempat yang berbeda.

Tag META
Jadi mari kita bicara tentang meta tag. Google Search Console akan memperingatkan Anda jika beberapa tag meta diduplikasi antara halaman yang berbeda dari situs Anda. Ini terjadi secara teratur dan menghukum situs web karena setiap halaman seharusnya memiliki tujuan dan sasaran ini harus dijelaskan dalam judul META dan deskripsi META.

Secara keseluruhan, pastikan Anda memiliki judul dan deskripsi yang unik untuk Google . Poin ini dapat dikontrol melalui Search Console Google Webmaster Tools, yang akan memberi tahu Anda saat item diduplikasi.
Gandakan META

Proporsi template di seluruh halaman
Sebagai seorang pedagang, Anda pasti akan memiliki informasi yang akan berakhir di banyak tempat seperti informasi pengiriman Anda yang ada di setiap lembar produk. Mereka tidak secara langsung terkait dengan konten asli merek tetapi mereka adalah bagian dari apa yang saya sebut template / template halaman .

Anda harus berhati-hati agar template tidak mengambil terlalu banyak ruang dalam kode HTML dan konten halaman Anda. Memang, aspek terpenting dari internet dan situs web apa pun adalah kontennya dan bukan formatnya. Jika Anda memiliki elemen yang tetap sama ketika Anda mengubah halaman (footer, navigasi, kolom, dll.), Pastikan bahwa elemen-elemen ini tidak mengandung (terlalu banyak) konten . Yang terbaik adalah mencerahkan template dan mendukung konten asli yang berubah di antara klik.

Solusi untuk konten duplikat internal?
Anda akan membutuhkan sedikit minyak siku, terutama jika Anda memiliki banyak produk. Solusi optimal adalah menyesuaikan deskripsi Anda ( deskripsi produk dan deskripsi META) dan judul ( judul H1 dan META) dari setiap produk secara individual dan manual , yang akan memberi Anda lebih banyak relevansi dan peringkat yang lebih baik.

Ini terjadi untuk melihat beberapa kategori di situs e-commerce yang memiliki nama dan deskripsi yang sama. Misalnya, jika Anda membagi situs berdasarkan kelompok usia, ada kategori vitamin untuk orang berusia di atas 50 tahun dan kategori vitamin untuk orang yang lebih muda. Jika kategori Anda tidak memiliki deskripsi yang berbeda, kelompokkan bersama-sama.

Konten duplikat eksternal dalam e-commerce
tahun-2017-seo

Situs eksternal vis-à-vis (spam, kompetisi ...)
Terlepas dari aspek hukum, dan apakah dengan atau tanpa otorisasi, konten yang ditempel salinan tidak akan menghukum situs Anda.

Google mengonfirmasi: " Konten duplikat tidak menyebabkan konsekuensi negatif tertentu untuk situs Anda kecuali tujuannya tampaknya menipu dan memanipulasi hasil mesin telusur. Jika ada masalah duplikat konten, dan jika Anda tidak mengikuti rekomendasi kami, kami akan memilih versi konten yang akan ditampilkan dalam hasil pencarian kami . "

Dibandingkan dengan pernyataan ini, dapat Anda bayangkan, antisipasi merupakan faktor penting dalam kasus ini tetapi juga kualitasnya . Google akan memberikan visibilitas ke halaman yang muncul pertama dan yang akan bersifat kualitatif. Di sisi lain, Google akan memberikan sedikit keterlihatan pada reproduksi. Secara hukum, perhatikan plagiarisme dan hukum kekayaan intelektual jika Anda mengambil konten dari situs tanpa izin dari penulis.

Google-SERP-fastwebmediaSetelah teks Anda diposting dan disalin oleh John Doe pesaing Anda, apa yang terjadi kadang - kadang adalah bahwa mesin pencari salah dalam mengidentifikasi teks asli karena 2 teks diterbitkan hampir pada saat yang sama waktu dan bahwa perayap pergi lebih dahulu di situs John dan mereka dengan demikian mendefinisikan bahwa teksnya adalah teks asli. Karena itu juga akan mengambil tempat yang lebih baik di mesin pencari.

Dalam hal ini, simpan bukti yang baik bahwa Anda adalah penulis teks dan Anda juga dapat melaporkan pelanggaran hak cipta ke Google ( permintaan DMCA ).

Kemudian saya akan mengatakan bahwa kesalahan umum dalam SEO adalah mengambil deskripsi produk yang dikirimkan oleh penyedia Anda dan menyalin dan menempelkannya di situs Anda . Memang, uraian ini akan ditemukan baik di situs pemasok tetapi juga di situs penjual lainnya. Otoritas akan diberikan kepada versi asli, yaitu mungkin versi penyedia Anda.

Jaga agar konten menarik bagi pembaca Anda dan ulangi uraian ini . Ini hanya menguntungkan bagi Anda dan akan memberi Anda nilai tambah! Lebih baik lagi, cari informasi tambahan tentang produk penyedia Anda dan perbaiki deskripsi! Jika Anda membentuk satu dari awal, itu akan memberi Anda kesempatan untuk menjadi satu-satunya versi asli.

Jika Anda tidak punya waktu untuk mengedit versi ini, tautkan ke versi asli teks . Google akan melihat bahwa Anda menyadari bahwa teks ini ada di tempat lain dan akan mempertimbangkan transparansi Anda .

Antara nama domain Anda sendiri
Karena langkah-langkah untuk mengurangi duplikat konten dari pesaing Anda dapat memakan waktu dan sangat sulit untuk dilakukan, akan sangat mudah untuk mengurangi konten duplikat antara situs Anda sendiri (hanya bergantung pada Anda!).

Nama domain geografis
Situs Anda memiliki beberapa ekstensi geografis  ? Anda menjual di beberapa negara di Eropa dan setiap situs memiliki platformnya? Dalam hal ini, trik ini pasti akan menyenangkan Anda.

Ada cara yang sangat sederhana untuk memberi tahu Google bahwa ada beberapa kali halaman yang sama dan itu hanya direplikasi sesuai dengan wilayah geografis. Misalnya, jika Anda memposting teks ke pelanggan Prancis Anda diikuti dengan teks untuk pelanggan Belgia Anda pada 2 URL yang berbeda tetapi 2 teks itu identik , cukup laporkan dengan potongan kecil kode ini untuk ditempatkan di tajuk setiap laman duplikat  :

<Link rel = "alternate" href = "newpharma.be farmasi / bio-oil / 416.890 / bio-oil-oil-Firming-60ml-promo.html hreflang =" en-us ">

<Link rel = "alternate" href = "newpharma.fr/bio-oil/416890/bio-oil-huile-regenerante-60ml-promo.html" hreflang = "en-US">

Dalam contoh di atas, baris pertama menunjukkan bahwa halaman Newpharma.be dan karena itu halaman Belgia adalah halaman Perancis untuk Belgia dan baris kedua menunjukkan bahwa halaman newpharma.fr identik dengan itu tetapi bahwa dua halaman ini ditetapkan untuk menjangkau audiens yang berbeda , yaitu pengguna Internet Belgia dalam kasus pertama dan pengguna internet Prancis dalam kasus kedua.

Alias ​​dari URL Anda
Lalu ada satu hal penting yang perlu diperhatikan. Saat menyiapkan server web Anda, pertimbangkan untuk memasang pengalihan 301 pada variasi URL Anda misalnya: dengan atau tanpa www, http atau https ...

Jika Anda tidak melakukan ini , Google akan mengindeks semua halaman duplikat, menganggap bahwa mereka adalah dua situs terpisah dan akan menganalisisnya secara terpisah . Jadi ini sedikit seperti kamu bersaing dengan dirimu sendiri. Ini juga berlaku untuk subdomain Anda jika mereka memiliki kemiripan dengan situs root Anda.

Ini juga berlaku untuk situs tempat pengembang Anda bekerja dan ke situs uji Anda jika mereka memiliki kemiripan dengan halaman di situs root Anda. Pastikan bahwa mereka tidak dapat diindeks oleh robot (dengan melindungi mereka dengan kata sandi, misalnya).

Untuk menyimpulkan
out-of-batch

Seperti yang Anda lihat, memerangi konten duplikat membutuhkan waktu dan itu tidak mudah. Saya akan selesai pada titik ini: orisinalitas. Ketika kami di web mencari produk atau konten, kami mencari pengalaman terbaik dengan situs web yang asli, ditulis dengan baik, lengkap. Jadilah situs ini, jadilah unik, jadilah siswa yang baik yang akan menonjol dari orang lain berkat orisinalitas dan perhatiannya terhadap detail.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, jangan ragu untuk bertanya atau menambahkan poin sebagai komentar. Saya akan dengan senang hati menjawab Anda.

Posting Komentar untuk "Hindari duplikat konten, titik penting dari SEO situs ulinnuha"