Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mendefinisikan keyword dalam SEO?

Menentukan kata kunci Anda merupakan langkah penting untuk meningkatkan SEO situs web.
Ini adalah pilar SEO di mana SEO kemudian akan mendasarkan untuk menentukan strategi SEO dan mengoptimalkan konten situs.
Mengapa menentukan kata kunci sangat penting untuk SEO?

3 alasan untuk meluangkan waktu untuk menentukan kata kunci Anda di SEO:

Tanpa kata kunci, tidak ada strategi SEO
SEO adalah tentang mengoptimalkan SEO situs untuk muncul di posisi yang lebih baik untuk kata kunci yang relevan, melaporkan lalu lintas yang memenuhi syarat ke situs. Oleh karena itu penting untuk mendefinisikan kata kunci ini di bagian hulu dan mengapa kata kunci tersebut relevan dengan situs Anda. Tanpa kata kunci untuk mengoptimalkan, strategi SEO Anda akan jauh lebih jelas dan konsisten.

Ini memenuhi syarat lalu lintas SEO-nya
Selain itu, langkah ini memungkinkan Anda menentukan kriteria pemilihan untuk kata kunci agar berfungsi, misalnya sesuai dengan relevansinya dengan bisnis Anda atau dampaknya dalam hal bisnis (perputaran terkait).

Ini memungkinkan Anda untuk melacak posisi Anda pada pertanyaan strategis
Setelah Anda menentukan kata kunci prioritas untuk Anda, Anda akan dapat melacak posisi mesin pencari Anda dengan alat pelacakan posisi SEO.

Anda akan mengerti, tahap penelitian dan definisi kata kunci ini sangat penting untuk mengoptimalkan referensi alami dari situsnya.

Kriteria apa yang harus dipertimbangkan untuk menentukan kata kunci Anda di SEO?

Beberapa kriteria dapat dipertimbangkan:
  • Volume Pencarian : Anda dapat menemukan volume pencarian kata kunci bulanan dengan beberapa alat termasuk Google Keyword Planner, alat Google Ads gratis, Yooda Insight, SEMRush ..
  • Posisi organik saat ini : sekali lagi banyak alat memungkinkan Anda untuk mengetahui posisi organik Anda saat ini untuk kata kunci yang diberikan, misalnya MyPoseo, SEMRush ...
  • URL yang diposisikan: MyPoseo, SEMRush juga menunjukkan kepada Anda URL situs Anda yang diposisikan untuk setiap kata kunci.
  • Dampak Bisnis : Dampak bisnis adalah pentingnya kata kunci dalam hal omset untuk perusahaan Anda.
  • Kesulitan SEO : Alat Pencari Mangool KW memberi Anda gambaran tentang kesulitan SEO dari kata kunci yang diberikan. Indeks ini dihitung dari profil tautan URL dari halaman pertama hasil organik. Tapi Yooda Insight dan SEMrush dapat membantu Anda juga.
  • Kesulitan SEA : KW Finder, tetapi Google Google juga Google Perencana Kata Kunci, memungkinkan Anda untuk mendapatkan rata-rata BPK (biaya per klik) dan kompetisi untuk memposisikan diri Anda di SEA pada kata kunci.


3 langkah untuk menentukan kata kunci Anda di SEO

1 / Buat basis data kata kunci yang relevan
Untuk membuat basis kata kunci yang relevan dengan cakupan tematik dan semantik yang kaya, Anda dapat menggunakan beberapa teknik :

  • Situs web Anda : jelajahi situs Anda dan catat tema yang Anda sorot dan kata kunci yang Anda gunakan untuk mendeskripsikan produk / layanan Anda. Situs Anda dan cara pengaturannya untuk pengalaman pengguna yang baik sering menjadi sumber inspirasi pertama Anda. Selain itu, buat daftar kata kunci yang relevan di mana situs Anda sudah diposisikan di mesin pencari. Untuk melakukan ini, gunakan alat seperti Google Analytics dan Google Search Console.
  • Situs kompetitif : dengan cara yang sama, analisis situs pesaing Anda dan catat kata kunci dan tema yang sering muncul. Terutama situs pesaing yang lebih baik ditempatkan daripada Anda di hasil Google. Anda juga dapat mencari kata kunci dari pesaing Anda menggunakan SEMrush.
  • Brainstorming : pikirkan bersama tim Anda tentang kata-kata yang paling relevan untuk menggambarkan produk / layanan Anda.
  • Metode personas : tentukan profil pelanggan Anda dan tempatkan diri Anda dalam posisi mereka. Identifikasi kebutuhan mereka, masalah, pertanyaan.
Iklan Google : Jika Anda beriklan di Google atau Iklan Bing, istilah penelusuran Anda dapat menjadi sumber inspirasi penting untuk menemukan ide kata kunci baru.
kata kunci dan isu-isu terkait : Anda dapat menggunakan alat-alat seperti Google Perencana Kata Kunci, kw KW Shitter atau Finder untuk menemukan ide kata kunci yang terkait dengan kata kunci atau tema asal. Jawaban: Publik juga dapat membantu Anda.
Sinonim : cari sinonim untuk kata kunci yang Anda identifikasi.
Menggabungkan kata : Untuk menggabungkan beberapa daftar kata, gunakan alat seperti Mergewords.
2 / Saring kata kunci dari daftar
Setelah daftar kata kunci ini dibuat (kadang-kadang bisa sangat banyak!), Anda harus mengurutkan agar hanya menyimpan daftar kata kunci yang paling relevan untuk bekerja di situs Anda. Volume pencarian kata kunci juga sangat penting untuk penyortiran. Lebih baik bekerja dengan kata kunci minimal dicari. Ukuran daftar ini sangat bergantung pada ukuran situs dan sektor, tetapi sebagai aturan umum, saya pikir daftar 100 hingga 200 kata kunci maksimum cukup. Dengan lebih banyak, Anda berisiko terlalu mencairkan usaha Anda!

3 / Kelompokkan dan memprioritaskan kata kunci dari analisis
Akhirnya, penting untuk memprioritaskan kata kunci dari analisis untuk membuatnya dapat ditindaklanjuti. Untuk ini, saya menyarankan Anda untuk mengelompokkan kata kunci, misalnya dengan:

  • Tematik : jika Anda memiliki kategori produk, layanan, konten yang berbeda
  • Maksud Penelitian : Ada 3 jenis niat penelitian. Tujuan penelusuran penelusuran adalah untuk menemukan situs web tertentu yang ingin dikonsultasikan pengguna, misalnya "facebook" untuk mengunjungi jejaring sosial yang terkenal. Penelitian informasi , sementara itu, bertujuan untuk memperoleh lebih banyak informasi tentang suatu subjek, untuk belajar. Mereka mungkin termasuk pertanyaan seperti "apa itu SEO?" Akhirnya, penelitian transaksional dimaksudkan untuk melakukan suatu tindakan, seperti membeli produk "sepatu bot hitam murah" atau mencari toko / tempat "pizzeria paris 15".
  • Relevansi : kata kunci tidak selalu berhubungan dengan bisnis inti Anda. Mungkin menarik untuk mengatur skala relevansi untuk mengklasifikasikan mereka dengan lebih mudah dan tahu mana yang harus dioptimalkan terlebih dahulu.
  • Dampak bisnis : dengan cara yang sama, dapat menarik untuk menetapkan skala (misalnya dari 1 hingga 10) sesuai dengan dampak bisnis dari setiap kata kunci, berdasarkan misalnya pada harga objek / layanan yang terkait dengan kata kunci atau harga rata-rata dari kategori produk.
Definisi kata kunci untuk bekerja adalah landasan optimasi SEO dari sebuah situs. Sangat penting untuk meluangkan waktu untuk melakukan analisis ini karena akan berguna di seluruh proyek SEO Anda.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara mendefinisikan keyword dalam SEO?"