Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Google Adsense dan bagaimana cara kerjanya?


Jika Anda belum tahu apa itu Google Adsense dan bagaimana cara kerjanya, izinkan saya memberi Anda beberapa sapuan kuas terlebih dahulu sebelum memasuki subjek. Jika Anda sudah tahu sistemnya, lewati saja bagian ini.
Google Adsense adalah platform periklanan online Google yang memungkinkan pembuat konten (penulis blog, dll.) Untuk menghasilkan pendapatan dengan cara yang sangat sederhana dan cepat yang terdiri dari memasukkan iklan dalam konten mereka.
Sistem ini begitu populer, antara lain, karena untuk menggunakannya Anda hanya perlu mendaftar sebagai pengguna di situs AdSense dan, dari sana, Google akan memberikan kode disisipkan di antara konten Anda, itu adalah tentang menunjukkan iklan ini. Untuk setiap klik yang dibuat oleh pembaca Anda di iklan itu, Anda akan menerima jumlah ekonomi yang kecil.
Selain itu, ada beberapa plugin yang (kita akan melihat contoh dalam posting ini) yang memfasilitasi semua ini dengan memasukkan kode ini secara otomatis, dll.
Di sisi lain, Anda tidak dapat berbicara tentang AdSense tanpa juga menyebutkan Google AdWords . Mereka seperti "Yin" dan "Yang": AdWords adalah platform di mana pengiklan mengontrak iklan dan AdSense platform yang mendistribusikannya di antara konten pengguna yang terdaftar di AdSense.
Sebagai seorang blogger , Anda akan tertarik dengan AdSense terlebih dahulu karena Anda adalah orang yang menerbitkan iklan tersebut dan yang akan menerima penghasilan untuk itu.
Agar Anda memahami lebih baik sisa pos, itu dimulai selanjutnya dengan ringkasan kecil dari istilah teknis terpenting yang ditangani ketika berbicara tentang AdSense.
Ringkasan ini, dalam kasus membuat Anda pengiklan (untuk mempromosikan konten Anda, produk, kursus, dll.), Selain itu, Anda juga akan sangat baik jika Anda menggunakan alternatif hebat untuk AdWords, Iklan Facebook .
Ini akan membantu Anda membuat jenis komparatif kecil Iklan Facebook vs. Google AdWords " untuk mengetahui platform mana yang paling Anda minati dan / atau gabungkan.

Jenis bayaran (PPC, CPM, dan CPI)

AdSense berfungsi seperti sistem lelang . Pengiklan bersaing satu sama lain untuk ruang iklan, semakin banyak persaingan, semakin tinggi harga untuk pengiklan dan semakin banyak pemasukan bagi penulis konten. Oleh karena itu, pendapatan sangat bervariasi tergantung pada niche blog Anda.
Di tautan ini Anda dapat melihat detail lebih lanjut jika Anda tertarik.
Pengiklan dapat membayar dengan 3 cara berbeda:
  • PPC (Pay Per Click) : adalah model pendapatan yang digunakan AdSense dan di mana dibayar untuk setiap klik yang diterima. Ini berbeda, misalnya, Model PPA (Pay per Action) di mana pembayaran tindakan pengguna di luar klik (pembelian produk, seperti dalam pemasaran afiliasi) atau model berikutnya Daftar ini (CPM).
  • CPM (Biaya Per Mille) : dalam model ini iklan dibayar untuk tayangan. Misalnya: € 5 per seribu tayangan (tampilan) iklan. Ini adalah ukuran yang biasanya digunakan di radio, televisi, surat kabar atau majalah, dll. Di AdSense, yang harus Anda lakukan adalah memasang spanduk iklan di blog Anda dan, setiap kali pengunjung situs Anda mengklik salah satunya, Google akan membayar Anda persentase uang (BPK).
  • CPI (Biaya per Interaksi) : Di sini pengiklan hanya membayar jika Anda telah berinteraksi dengan iklan Anda, misalnya jika Anda telah melihat video.
90% pengiklan memilih sistem BPK, seperti yang Anda lihat di tangkapan layar sebelumnya dari panel AdSense.

Konsep paling penting untuk meningkatkan pendapatan AdSense: BPK dan RKT

  • BPK (Biaya Per Klik) : Biaya per klik adalah jumlah yang dibayarkan pengiklan untuk sebuah iklan. Dalam kasus platform perantara seperti AdSense, Anda akan membebankan 68% dari jumlah ini dan Google sisanya. Di panel AdSense kami, Anda hanya akan melihat jumlah yang menjadi milik Anda, yaitu, 68%.
  • CTR (Click Through Rate) : istilah ini mengacu pada tingkat klik pengguna, yaitu konversi , dan berlaku tidak hanya untuk iklan. Jika dari 100 kunjungan, 4 telah mengklik iklan, iklan itu akan memiliki RKPT 4% .
Ini adalah 2 KPI terpenting untuk dipertimbangkan jika Anda ingin meningkatkan pendapatan AdSense Anda.
Meningkatkan BPK adalah sesuatu yang sangat rumit untuk dilakukan, tujuan Anda seharusnya adalah meningkatkan RKPT. Nanti akan saya tunjukkan beberapa trik yang berhasil bagi saya untuk meningkatkan RKPT.
Sejarah RKPT yang saya dapatkan di AdSense.
Saya harap Anda menjadi lebih baik dari saya, saya sudah membutuhkan hampir 2 tahun untuk mencapai RKPT 10%. Ini menjadi hampir obsesi bagi saya untuk mencapai 10%, tetapi pada akhirnya saya mendapatkannya!

Posting Komentar untuk "Apa itu Google Adsense dan bagaimana cara kerjanya?"