Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata ini penyebab jatuhnya pesawat lion JT610

Berita tentang kecelakaan udara yang mengerikan secara instan menimbulkan pertanyaan tentang keselamatan pesawat dan ancaman terorisme. Tetapi sampai fakta-fakta diketahui, adalah tidak bijak untuk berspekulasi tentang apa yang sebenarnya telah menyebabkan kecelakaan tertentu. Apa yang kita ketahui adalah bahwa ada beberapa penyebab yang lebih mungkin terjadi daripada yang lain.

BERIKUT SALAH SATU PAKTOR PENYEBAB JATUHNYA PESAWAT LION JT610

1. Kesalahan pilot
Karena pesawat telah menjadi lebih andal, proporsi kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pilot telah meningkat dan kini mencapai sekitar 50%. Pesawat adalah mesin kompleksz yang membutuhkan lumayan banyak manajemen. Karena pilot secara aktif terlibat dengan pesawat di setiap tahap penerbangan, ada banyak peluang untuk ini salah, dari gagal memprogram komputer penerbangan-manajemen vital (FMC) dengan benar untuk salah menghitung peningkatan bahan bakar yang dibutuhkan.

Sementara kesalahan semacam itu sangat disesalkan, penting untuk diingat atau dipahami bahwa pilot adalah barisan pertahanan terakhir atau benteng terakhir

2. Kegagalan mekanis
Kegagalan peralatan masih terhitung sekitar 25% dari kerugian pesawat, meskipun perbaikan dalam desain dan kualitas manufaktur. Sementara mesin secara signifikan lebih andal saat ini daripada setengah abad yang lalu, mereka masih sesekali mengalami kegagalan bencana.

Terkadang, teknologi baru memperkenalkan jenis kegagalan baru. Pada tahun 1950-an, misalnya, pengenalan pesawat jet bertekanan tinggi dan terbang memperkenalkan suatu bahaya bahaya-logam yang benar-benar baru yang dibawa oleh siklus tekanan darah lambung. Beberapa bencana profil tinggi yang disebabkan oleh masalah ini menyebabkan penarikan model pesawat de Havilland Comet, perubahan desain yang tertunda.

3. Cuaca
Cuaca buruk menyumbang sekitar 10% dari kerugian pesawat. Meskipun sejumlah besar alat bantu sperti teknologi jaman now elektronik seperti kompas giroskopik, Maupun navigasi satelit dan uplink data cuaca, pesawat masih menjadi penyebab badai, salju, dan kabut. Dan badai cuaca

4. Sabotase
Sekitar 10% dari kerugian pesawat disebabkan oleh sabotase. Seperti halnya sambaran kilat atau petir, risiko yang ditimbulkan oleh sabotase nampaknya jauh lebih kecil daripada yang dipercayai banyak orang. Namun demikian, ada banyak serangan yang sangat spektakuler dan mengejutkan oleh penyabot.

Meskipun perbaikan, malcontents masih menembus tabir keamanan, seperti dengan "pembom-sepatu" 2001, Richard Reid. Untungnya, upaya Reid untuk menjatuhkan pesawat di tengah penerbangan terbukti tidak berhasil.

5. Bentuk-bentuk lain dari kesalahan manusia
Kerugian yang tersisa dikaitkan dengan jenis kesalahan manusia lainnya, seperti kesalahan yang dibuat oleh pengendali lalu lintas udara, dispatcher, loader, fuellers atau insinyur pemeliharaan. Kadang-kadang sangat diperlukan untuk bekerja shift dalam watu panjang, insinyur pemeliharaan sering juga dapat membuat kesalahan berpotensi bencana.

Posting Komentar untuk "Ternyata ini penyebab jatuhnya pesawat lion JT610"