Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tetap Sehat Saat Keluargamu Sakit

Ini adalah masalah yang sangat umum - satu orang dalam keluarga jatuh sakit dan penyakit menyebar dengan cepat ke anggota keluarga yang lain. Meskipun tidak selalu mungkin untuk menghindari sakit ketika Anda tinggal dengan seseorang yang tidak enak badan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan peluang Anda.

Jika Anda Belum Sakit Belum
Cuci tanganmu

- banyak. Selain semua waktu Anda harus mencuci mereka juga, seperti setelah Anda menggunakan kamar mandi, Anda juga harus mencuci mereka setiap kali Anda menyentuh hal-hal yang telah disentuh anggota keluarga yang sakit. Jika Anda tidak memiliki sabun dan air, gunakan gel pembersih tangan atau tisu .
Bersihkan mainan yang anak-anak sakit telah bermain dengan baik dan sering.
Jangan berbagi cangkir minum atau peralatan makan, dan pastikan semua hidangan dibersihkan dengan air panas dan sabun setelah digunakan. (Ini adalah sesuatu yang harus Anda lakukan setiap saat karena Anda tidak pernah tahu kuman apa yang dapat Anda bagi.)

Jika pasangan atau pasangan Anda sakit, mungkin sebaiknya Anda tidur di kamar yang terpisah 
- Jika ini bukan pilihan, setidaknya cobalah tidur menghadap ke arah berlawanan dan sering-sering mencuci seprai dalam air panas.

Hindari mencium mereka yang sakit.

Pilek disebarkan oleh transmisi droplet . Itu pada dasarnya berarti bahwa mereka hidup dan menyebar melalui air liur dan sekresi hidung Anda.
Dapatkan suntikan flu setiap tahun, terutama jika Anda memiliki anak-anak kecil di rumah.
Sadarilah bahwa cukup banyak hal yang disentuh oleh anggota keluarga yang sakit, seperti pengendali jarak jauh, berpotensi memiliki kuman di dalamnya. Beberapa jenis virus pilek dapat hidup di objek selama dua jam, jadi pembersihan menyeluruh terhadap apa pun yang dapat dibagikan oleh anggota keluarga adalah penting.
Tips yang Anda Butuhkan untuk Hidup Lebih Sehat
Mendaftarlah untuk mendapatkan buletin Tip Kesehatan Hari Ini, dan dapatkan tips harian yang akan membantu Anda menjalani hidup sehat Anda.

Jika Anda Sudah Sakit
Cuci tangan Anda sesering mungkin , terutama setelah Anda batuk atau bersin. Jika Anda tidak memiliki sabun dan air, gunakan gel pembersih tangan atau tisu.
Batuk atau bersin ke jaringan atau siku Anda, bukan tangan Anda. Ini akan membantu Anda meminimalkan kemungkinan bahwa Anda akan melewati kuman Anda ketika menyentuh benda-benda di sekitar rumah.

Lemparkan jaringan kotor Anda segera setelah menggunakannya. Kuman dapat hidup di jaringan selama berjam-jam dan meninggalkan jaringan kotor di sekitar hanya akan memudahkan kuman menyebar ke orang lain. Belum lagi bahwa mereka dapat menginfeksi Anda setiap kali Anda menggunakan atau menyentuhnya.
Banyak istirahat .

Minum banyak cairan agar tetap terhidrasi dengan baik.

Pastikan anak-anak Anda mengikuti kebiasaan sehat juga. Anak-anak adalah sumber utama penyakit karena mereka sering terpapar ketika mereka ada di sekitar anak-anak lain. Mereka akan sering membawa penyakit ke rumah dari sekolah atau tempat penitipan anak, kemudian menyebarkannya ke anggota keluarga lainnya. Mengajar anak-anak kebiasaan kesehatan yang baik dan cara mencuci tangan mereka sering akan membantu mengurangi penyakit mereka.

Sangat sulit untuk mengingat semua tips ini dan mempraktikkannya. Ada juga banyak waktu yang bahkan upaya terbaik Anda tidak akan mencegah semua penyakit menyebar ke seluruh keluarga. Untungnya, kebanyakan pilek berumur pendek dan biasanya tidak menyebabkan efek yang parah atau abadi. Jika gejala pilek Anda tampak sangat parah atau tetap bertahan, selalu ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan pilek Anda tidak berubah menjadi sesuatu yang lebih serius.

Posting Komentar untuk "Cara Tetap Sehat Saat Keluargamu Sakit"